Kalteng

Di Katingan Tengah Satu Warga Positif Covid, Satgas Ingatkan Warga Patuhi Prokes

KATINGAN – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Kecamatan Katingan Tengah, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menaati Protokol Kesehatan (Prokes) pasca ditemukan salah satu warganya Terkonfirmasi positif Covid 19.

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengungkapkan, berdasarkan informasi yang disampaikan Satgas Covid Kabupaten Katingan, salah satu warga di Kecamatan Katingan Tengah, terkonfirmasi Positif Covid 19, sehingga Satgas Covid Katingan Tengah melalui UPTD Puskesmas Tumbang Samba, langsung melakukan tracking, berdasarkan tracking yang dilakukan, diketahui warga tersebut berstatus pelajar di luar daerah.

“Jadi warga yang dikatakan terkonfirmasi Covid, benar warga Katingan Tengah berdasarkan KTP, tetapi yang bersangkutan tidak ada disini tapi luar daerah,” Ungkap Yobie Sandra, Kamis (10/2/2022).

Namun demikian, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid, Satgas Covid dengan melakukan tracking, berusaha mendapatkan informasi dari pihak terkonfirmasi positif covid.

“Jadi tim satgas mencari informasi, siapa tahu ada keluarga yang sempat melakukan kontak dan kembali ke Katingan Tengah, ini yang sedang kita upayakan,” katanya.
 
Sementara itu Danramil 1015-04 Tumbang Samba Letda Ismail menuturkan, pihaknya terus memantau kondisi terkonfirmasi Covid, termasuk keberadaannya.

“Saya telah perintahkan anggota untuk melakukan pemantauan termasuk mencari informasi, kapan yang bersangkutan ada di Katingan Tengah, tujuannya untuk mencegah penularan covid di daerah kita,” Ujarnya. 

Tak lupa Ismail mengimbau masyarakat agar tetap waspada, jangan lengah dan wajib melaksanakan Prokes. 

“Kalau selama ini kita sudah ada pada zona hijau, tanpa adanya kasus terkonfirmasi, dan kita mulai lalai, dengan ditemukannya satu kasus bari, walaupun bukan di daerah kita, kita wajib waspada dan tetap melaksanakan Prokes,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments