Kalteng

DPRD Sayangkan Infrastruktur Jalan Rusak Akibat Kelebihan Muatan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, menyayangkan angkutan Infrastruktur jalan yang dibangun dengan anggaran besar, hancur akibat mobil angkutan yang melebihi tonase jalan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah mengungkapkan, ruas jalan yang dibangun pemerintah kabupaten Katingan, banyak yang hancur, pada hal jalan baru dibangun.

Kerusakan jalan menurut Nanang, diakibatkan adanya angkutan barang yang melebihi tonase jalan, sehingga terjadilah kerusakan.

“Kapasitas jalan yang ada di Katingan hanya delapan ton, tapi banyak truk yang mengangkut kayu melebihi dari tonase jalan kita, akibatnya yah rusak, apalagi kalau baru di bangun,” Ungkap Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Katingan, usai mengikuti Musrenbang di Kecamatan Katingan Tengah, Senin (7/2/2022).

Lanjut Nanang, pihaknya tidak mempersoalkan kayu yang diangkat, tetapi harus tahu kapasitas jalan yang mereka lalui.

“Soal kayu, itu urusan mereka, kita tidak masuk masalah kayu, tapi yang kita mau pengangkutan jangan sampai merusak jalan yang kita bangun,” Ujarnya.

Bagi Nanang, jalan dibangun untuk kepentingan masyarakat umum, dengan harapan membantu segala aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi.

“Tidak ada yang melarang untuk penggunaan jalan, siapa saja silakan, karena jalan dibangun, tujuannya bisa berdampak bagi ekonomi masyarakat, tapi kalau dengan angkutan seperti kayu log dengan kapasitas melebihi, akibatnya jalan rusak, ekonomi tentu ikut terdampak,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments