P. Raya

Dialog Kerukunan Umat Beragama Bagi Generasi Muda Tahun 2024 Goes to School

PALANGKA RAYA - Plh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (Pemkumpol) Ahmad Husain buka Dialog Kerukunan Umat Beragama Bagi Generasi Muda Tahun 2024 Goes to School, di Balai SMAN 4 Palangka Raya.

Saat membacakan sambutan Sekretaris Daerah, Ahmad Husain mengatakan kegiatan Dialog ini merupakan wujud nyata untuk terus memperkuat kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Kalteng khususnya bagi generasi muda. 

"Menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di lingkungan sekolah sangatlah penting dalam upaya pembinaan dan pemeliharaan toleransi sedari dini serta pengelolaan potensi konflik berbasis agama, agar tidak berkembang menjadi perpecahan," ujarnya. 

ebih lanjut ia katakan, generasi muda memiliki peran yang sangat strategis dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan. Ia berharap generasi muda sebagai Duta Toleransi dapat menjadi contoh nyata di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam menjaga nilai-nilai keberagaman dan kebhinekaan. 

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments