P. Raya

Rakor Pengendalian Inflasi secara Virtual, Bersama Kemendagri RI

PALANGKA RAYA – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara virtual bersama Plt. Sekjen Mendagri RI, dari ruang Rapat Rapat Bajakah, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya.

Plt. Sekjen Mendagri RI Tomsi Tohir saat memimpin Rakor mengatakan, pelaksanaan kegiatan rakor ini merupakan tindak lanjut data inflasi terbaru yang telah dirilis BPS sehari sebelumnya, “ini merupakan data terbaik yang kita capai”, kata Plt. Sekjen.

Pada kesempatan tersebut, Tomsi menyoroti 3 hal yaitu keakuratan angka-angka yang telah dirilis oleh BPS, selanjutnya keterkaitan antara deflasi atau penurunan angka inflasi dengan daya beli masyarakat, “kemudian bagi produk-produk tertentu yang harganya masih naik, kami mohon pemerintah daerah sesuai dengan tusi masing-masing untuk betul-betul mengkritisi daerahnya, sehingga hasil yang telah kita capai diupayakan untuk kita pertahankan”, ucapnya.

“Oleh sebab itu, masing-masing kementerian terkait bisa mengambil langkah cepat untuk mengatasinya", imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengajak untuk bersama-sama mencermati harga-harga tersebut, dan langkah ke depannya untuk mempertahankan prestasi yang telah capai, para Kepala Daerah dan Forkopimda diharapkan dapat memperhatikan harga yang masih bergejolak di daerahnya, agar betul-betul diupayakan dan dikomunikasikan dengan sebaik-baiknya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments