Katingan

Diduga Konstruksi Baja Keropos, Patung Cilik Riwut Roboh

KATINGAN - Diduga konstruksi besi baja keropos dimakan usia, Patung Cilik Riwut yang berada di Bundaran Kantor Bupati Katingan, patah dan jatuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang mengatakan, Patung Cilik Riwut diperkirakan patah dan roboh sekira pukul 12 malam, akibat hujan dan angin.

“Diperkirakan, patung Cilik Riwut roboh sekitar pukul 12 malam,” Ungkap Sekda Pransang, saat melihat kondisi patung Cilik Riwut, Sabtu (18/6/2022). 

Dikatakan Pransang, Cilik Riwut yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional asal tanah Bumi Penyang Hinje Simpei, Katingan, akan segera dilakukan rekonstruksi guna memperbaiki kembali patung tersebut.

“Yang jelas, kita akan lakukan pembangunan kembali Patung Cilik Riwut, karena ini merupakan pahlawan Nasional yang dimiliki orang Katingan, bahkan Kalimantan Tengah,” Katanya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, Patung Cilik Riwut patah menjadi dua bagian, dimanah bagian perut keatas jatuh, sedangkan kakinya masih berada pada posisi sebenarnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments