Barut

Selesai Sholat Subuh, 63 Jemaah Calon Haji Barut Diberangkatkan

Muara Teweh -  Selesai sholat subuh, jemaah calon haji Kabupaten Barito Utara, diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (18/6/2022). 

Sebelum keberangkatan 63 jemaah calon haji melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, diringi oleh ratusan warga yang ikut mengantar keberangkatan.

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Barut, Rahmad Muratni, mengatakan, seluruh jemaah calon haji diberangkatkan dengan menggunakan dua buah bus menuju Embarkasi Banjarmasin.

Menurutnya, selain para jemaah juga beberapa orang tim dari kesehatan turut mendampingi hingga keberangkatan. Juga tim pengawalan dari satuan polisi pamong praja dan dinas perhubungan.

Rahmad Muratni, juga menambahkan jumlah jemaah calon haji untuk keberangkatan musim haji 1443 Hijriyah mengalami penurunan,hal ini karena adanya pembatasan couta oleh pemerintah.

Kendati demikian, Rahmad Muratni yang mewakili pemerintah daerah berharap seluruh jemaah calon haji dapat melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima. Dan diharapkan juga sehat wal Afiat.

Kita berharap para jemaah dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta sehat hingga dapat kembali ke tanah air mendapat haji yang mabrur,"katanya.

(Syarbani/Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments