Kapuas

Diduga Penyalahgunaan Obat, 11 Warga Kapuas Masuk Rumah Sakit

KAPUAS - Diduga menyalahgunakan obat-obatan, dalam dua hari terakhir, sebanyak sebelas warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dilarikan ke rumah sakit umum daerah atau RSUD setempat. Warga yang dilarikan ke rumah sakit, mengalami berbagai gejala, diantaranya berhalusinasi, hingga tidak sadarkan diri.

Untuk melihat langsung kondisi warga yang dirawat di RSUD Kapuas karena diduga akibat penyalahgunaan obat-obatan. Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Kapuas pada, Rabu 10 Juli 2024, meninjau langsung ke RSUD Kapuas. 

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, pihaknya prihatin dengan kondisi yang terjadi, dan berharap seluruh pihak dapat selalu waspada terhadap pengaruh yang tidak baik. Diharapkan, jika menemukan warga yang terindikasi mengalami kondisi demikian, dapat segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, juga meminta kepada aparat setempat untuk selalu melakukan pemantauan terhadap persoalan ini dan melakukan pencegahan dini.

Sementara itu, Direktur RSUD Kapuas, Dokter Agus Waluyo mengatakan, sejak dua hari terakhir, ada sebelas warga kapuas, yaitu sepuluh pria dan satu wanita, dilarikan ke RSUD setempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga warga tersebut mengalami sejumlah gejala, akibat penyalahgunaan obat-obatan.

Dokter agus menyebut, sembilan orang yang masuk rumah sakit pada hari selasa, kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan rawat jalan, dan pada rabu dua orang yang baru masuk, masih di rawat di RSUD Kapuas.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments