Barut

Diksar Satlinmas Diharapkan Dapat Menunjang Kamtibmas Di Wilayah Masing Masing

MUARA TEWEH- Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Satuan Polisi Pamong Praja mengadakan kegiatan pendidikan dasar (Diksar) Satlinmas. Kegiatan di laksanakan di aula  Huma Betang Muara Teweh, Senin (4/12/2023).

Kegiatan juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, unsur FKPD, asisten sekda, kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Barito Utara, narasumber, pelatih, pendamping, peserta Diksar Satlinmas.

Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Drs. Aprin Siaga menyampaikan peserta kegiatan yang mengikuti Diksar Satlinmas ini adalah anggota satlinmas dari masing masing desa sebanyak satu orang tiap desa dan kelurahan.

Namun, kata Aprin,  ada beberapa desa dan kelurahan mengirimkan anggota dua orang mengingat anggotanya cukup banyak, sehingga jumlah peserta pada tahap ini sebanyak 125 orang.  Menurutnya, Pelatih fisik, mental dan disiplin melibatkan unsur Kodim 1013 Muara Teweh sebanyak satu orang dan anggota Satpol PP sebanyak enam orang. 

Sedangkan Narasumber kegiatan berasal dari Instansi Pemerintah, Polres Barito Utara, Kodim 1013/Muara Teweh, Komisi Pemilihan Umum, Dinas Pemadam Kebakaran, Kasat Pol PP Dan Kabid Lingkup Satpol PP Kabupaten Barito Utara.

Pj.Barito Utara Drs.Muhlis berharap pendidikan dasar Linmas yang dilaksanakan ini diharapkan benar-benar bermanfaat secara utuh, dimana nanti akan dilatih dan dibekali teknik-teknik dasar kemampuan bela diri secara fisik dan  pengetahuan berupa materi. 

Usai pelatihan ini ”diharapkan bisa bersinergi bersama TNI dan Polri dalam pencegahan terjadinya anarkis di tingkat desa,  menunjang terwujudnya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments