P. Pisau

Dinas Arpus PulPis Gelar Lomba Mewarnai

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty diwakili oleh Plt Asisten III Eknamensi Tawun dan dimpingi Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Uhing. Membuka kegiatan lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak (TK), yang bertempatbdi aula Kabtor Dinas Perpusip.

Berdasarkan UU nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan Bab XIII Pasal 48 Ayat 1 mengamanatkan bahwa pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui tiga jalur. Yakni, keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat.

“Dalam rangka peningkatan motivasi dan minat baca dikalangan Taman Kanak-kanak se Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya program yang tepat adalah menyelenggarakan lomba mewarnai bagi anak (TK) tingkat Kabupaten Pulpis ini," ujarnya dalam sambutan Bupati Pulpis.Kamis (19/10/2022)

Menurut dirinya, pembudayaan kegemaran membaca ini lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus.

"Untuk mewujudkan semua itu, anak yang mempunyai kegemaran membaca dapat ditumbuhkan di sekolah dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya perpustakaan yang ada di daerah maupun yang ada di sekolah masing-masing," lanjutnya.

Tawun menjelaskan, dalam mengembangkan kegemaran membaca ditingkat sekolah TK dan melestarikan budaya daerah atau lokal serta bersatu dalam rangka aneka ragam kebudayaan, bersatu dalam perbedaan yang saling menghormati guna memperkokoh persatuan bangsa.

"Saya sangat meapresiasi sekali kegiatan lomba yang dilaksanakan Dinas Perpusip, saya berharap dapat membantu serta memberikan motivasi minat baca bagi pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Pulpis,"tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments