P. Pisau

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi ke Kampung KB Kahayan Kuala

PULANG PISAU – Dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi.

Sosialisasi DASHAT tersebut dilakukan di Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala.

"Sekitar 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi DASHAT ini, yaitu Kepala desa beserta perangkatnya, PKK desa, Bidan desa, Pokja KKB, Poktan KKB dan Kader Posyandu serta Mahasiswa magang di Desa Kampung KB Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala," terangnya.Rabu (19/10/2022)

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulpis Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Dinas Ma’ruf Kurhki menjelaskan, kegiatan sosialiasi DASHAT ke Kampung KB dilakukan dalam rangka program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

"Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi Program Inovasi DASHAT ke Kampung KB yang kami sampaikan ini dapat membantu dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Pulpis, ” harapnya.

Program DASHAT merupakan inovasi pemenuhan Gizi seimbang dengan memanfaatkan makanan pokok, seperti sayuran, buah-buahan, lauk pauk dan lainnya yang ada di desa tersebut dengan sasaran keluarga berisiko stunting.

"Saya harap desa bisa membentuk Satuan Tugas DASHAT untuk pertemuan berikutnya,guna mendukung pelaksanaan program ini, dan nantinya kita akan menggelar demo memasak dengan mengundang Ahli Gizi," tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments