Kotim

Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Gencar Sosialisasikan Manfaat Jamu bagi Kesehatan dan bernilai ekonomi

SAMPIT -Sosialisasi "Bugar dengan Jamu" (Bude Jamu) guna mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di wilayah ini. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mempromosikan kesehatan dan pencegahan masalah kesehatan atau penyakit. dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bertempat di Werra Resort Sampit pada Selasa, 17/10/2023, Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam upaya meningkatkan penggunaan jamu yang aman, bermutu, dan berkhasiat untuk mendukung kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Sosialisasi "Bude Jamu" membahas tiga dimensi nilai dari penggunaan jamu, yaitu aspek kesehatan, ekonomi, dan budaya. Selain sebagai warisan budaya yang dapat menjadi pendorong ekonomi masyarakat, jamu juga dianggap dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran, dengan catatan perhatian khusus terhadap proses racikan dan pembuatan jamu yang aman.Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah pusat dan Dinas Kesehatan Kotim menjalin kerjasama dalam melakukan pembinaan kepada pelaku usaha.

Harapannya, " Tentunya dengan pembinaan yang tepat yang dilakukan pemerintah dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan juga menjadi sarana peningkatan perekonimian masyarakat nantinya," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments