P. Pisau

Dinas Kesehatan Pulpis pastikan  Ketersediaan Obat yang Aman dikonsumsi

PULANG PISAU - Dr. Pande Putu Gina selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, pastikani ketersediaan obat di berbagai Puskesmas dan kantor dinas layak dikonsumsi. Dengan tegas, beliau menyatakan bahwa tidak ada stok obat yang mengalami masa kedaluwarsa di tempat tersebut, jadi masyarakat diharapkan tidak usah khawatir.

Selasa 16/05/2023 yang lalu Ia mengatakan, " Melalui pemeriksaan yang kami lakukan, kami memastikan bahwa stok obat di setiap Puskesmas kami tetap terjaga dan tidak ada obat yang telah melewati masa kadaluwarsa," ungkapnya tegas.

Dalam upaya menjaga kualitas ketersediaan obat, Dinas Kesehatan akan melakukan pengawasan internal dengan melihat laporan pemakaian dan permintaan obat dari setiap Puskesmas. Proses ini juga akan melibatkan evaluasi terhadap cara penyimpanan dan pelaporan di setiap lokasi pelayanan.

"Kami melakukan pemantauan yang detail terhadap permintaan dan pemakaian obat, dengan memeriksa ketersisaan stok serta mengkaji kecocokan antara permintaan dan penggunaan obat," terangnya.

Dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan obat dengan baik, Dinas Kesehatan Pulang Pisau telah mengambil langkah untuk mempersiapkan stok obat yang lebih dari cukup dengan periode waktu yang ditetapkan untuk menghindari risiko obat kadaluwarsa yang akan berdampak buruk bahkan membahayakan bagi pemakainya.

Dengan penjelasan ini, Dinas Kesehatan Pulang Pisau berkomitmen untuk menjaga ketersediaan obat yang aman dan memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang berkualitas tetap dapat diakses oleh masyarakat dengan baik.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments