P. Pisau

Upaya Dinas Kesehatan Pulang Pisau Memastikan Ketersediaan Obat

PULANG PISAU - Beberapa langkah strategis dengan meningkatkan stok beberapa jenis obat, dalam rangka mengatasi potensi kekurangan stok obat-obatan yang beragam telah diambil oleh , Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

Dr.Pande Putu Gina selaku Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, menjelaskan bahwa saat ini ketersediaan obat masih tetap terjaga di Puskesmas demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Meskipun demikian, pihaknya menghadapi tantangan dalam pengadaan beberapa jenis obat, khususnya dari perusahaan farmasi yang seringkali mengalami keterbatasan stok. Sebagai respons atas situasi ini, langkah-langkah preventif telah diterapkan untuk menghindari kekosongan stok obat obatan yang pastinya berdampak negatif bagu masyarakat .

Dalam upaya mengatasi masalah ini, Dinas Kesehatan Pulang Pisau telah memutuskan untuk meningkatkan stok obat dengan periode waktu yang telah ditentukan guna mengantisipasi kadaluwarsa obat. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa ketersediaan obat tidak terganggu.

"Kami tetap berkomitmen untuk menjaga ketersediaan obat agar tidak mengalami kekurangan qapalagi sampai kosong," tutupnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Dinas Kesehatan Pulang Pisau berusaha untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang optimal dapat tetap tersedia bagi masyarakat, dan masalah potensial terkait ketersediaan obat-obatan dapat diatasi dengan baik.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments