Kapuas

Dinas Pendidikan Dan PGRI Kapuas Berbagi Takjil Gratis

KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama persatuan guru republik indonesia atau PGRI dan dharma wanita persatuan dinas pendidikan Kabupaten Kapuas turun ke jalan membagikan ratusan paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, pada Rabu 12 April 2023.

Aksi berbagi takjil gratis menjelang berbuka puasa ini dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan Dan Ketua PGRI Kabupaten Kapuas, Kadeni. Pembagian takjil kepada para pengguna jalan ini dipusatkan di depan kantor dinas pendidikan jalan tambun Bungai Kuala Kapuas. 

Kepala dinas pendidikan kapuas aswan, mengatakan selain kegiatan berbagi takjil pihaknya juga melaksanakan kegiatan ramadan berkah dengan membagikan paket bahan pokok kepada masyarakat dan juga guru-guru kontrak.

Selain itu Dinas Pendidikan bersama PGRI serta Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga membagikan bingkisan kasih paskah kepada para mantan guru di daerah setempat baik guru TK dan SMP. 

Menurut aswan, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian pihaknya dalam  bulan suci ramadan tahun ini untuk saling berbagi. 

Sementara ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, mengatakan jumlah takjil yang mereka bagikan kepada masyarakat sebanyak lima ratus paket. Sedangkan untuk kegiatan ramadan berkah pihaknya membagikan sebanyak delapan puluh delapan paket bahan pokok yang masing-masing paket bernilai sebesar 150 ribu rupiah. 

Adapun sumber dananya semua berasal dari donasi para guru-guru se- kabupaten kapuas yang dihimpun dalam program PGRI peduli guru berbagi.

Kadeni berharap dengan adanya kegiatan ini maka kepekaan dan sensifiitas para guru akan muncul, dan kepeduliannya terhadap sesama selalu berkembang, sehingga kebersamaan guru-guru dengan PGRI benar-benar dapat dirasakan oleh anggotanya dan dirasakan juga oleh masyarakat sekitar.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments