P. Raya

Dinas Perdagangan Dan Perindustrian BBI,BBWI Untuk Memperkenalkan Produk Produk Unggulan Kalteng

PALANGKA RAYA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan Tengah Plt. Rangga Lesmana, Mengenai Rencana terkait kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI), BBWI tentu saja selama ini  melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng membina UKM UKM  lokal yang memang identik produk produk lokalnya.

Plt. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Rangga Lesmana Mengatakan saat menghadiri, melakukan peninjauan progres pembangunan Bundaran Besar dan Menara, serta pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang berada di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut Rangga Lesmana mengatakan, Selain kita juga telah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Tentunya dengan BI juga. Diinformasikan BBI, BBWI  adalah sebuah acara pameran perdagangan yang diadakan di Provinsi  Kalteng. 

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan potensi bisnis dan investasi di daerah tersebut serta untuk memperkuat hubungan antara pelaku bisnis lokal dan nasional dengan para pelaku bisnis internasional. Bisa meningkatkan perekonomian sebagai pelaku usaha UKM di Kalteng, bisa terbantu apa saja yang dikeluarkan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian,"Jelasnya.

Ia menambahkan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian berkolaborasi dengan BI Selain lomba, diadakan juga pameran produk-produk unggulan yang diikuti berbagai daerah seluruh Indonesia waktu kegiatan  dalam Kalteng Expo. Kalteng Expo ini sendiri sebagai sarana untuk memperkenalkan produk unggulan baik dari pengrajin daerah, UMKM maupun Koperasi yang menjadi mitra binaan baik dari BUMN/BUMD maupun perusahaan besar swsata yang ada di Kalimantan tengah.

Lebih lanjut ,Dinas Perdagangan dan Perindustrian  kita berkolaborasi  selama ini dengan BI baik yang di inisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian  maupun dari BI menghadirkan UKM UKM yang ada di Provinsi  Kalteng. Mulai dari olahan komoditas tas anyaman yang ada nilai jualnya kepasar Nasional maupun Internasional.

Selain  diadakan juga beberapa project seperti event event  produk-produk unggulan yang diikuti berbagai daerah seluruh Indonesia dalam Kalteng,BBI, BBWI sendiri sebagai sarana untuk memperkenalkan produk unggulan baik dari pengrajin daerah, UMKM maupun Koperasi yang menjadi mitra binaan baik dari BUMN/BUMD maupun perusahaan besar swsata yang ada di Kalimantan tengah. Sejauh ini memang BI kami menganggap sebagai mitra yang sangat koperatif yang memberikan dukungan yang sangat besar UKM di Klateng.

Rangga Lesmana berharap tentu saja sejak pelaksanaan bisa jauh lebih baik dari sisi kwalitas maupun dari sisi pendapatan para pelaku usaha ,karena semakin banyak event yang dilaksanakan bisa memberikan pendapatan lebih baik bagi para pelaku usaha UKM yang ada di provinsi Kalteng dan khususnya yang mengikuti BWI, dan BBWI.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments