P. Raya

Dinas TPHP Provinsi Kalteng Maksimalkan Verietas Hibrida Tanaman Padi

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas tanaman pangan, Hortikultura dan peternakan Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmadi mengatakan pada triwulan awal tahun pihaknya akan maksimalkan produktivitas pertanian dengan verietas Hibrida Tanaman padi. Hal itu disampaikan saat diwawancarai seusai melangsungkan serah terima jabatan dan pisah sambut di Aula TPHP Provinsi Kalteng pada rabu 2 Febuari 2022.

Bertempat di aula TPHP Perovinsi Kalimantan tengah, dilangsungkanya serah terima jabatan dan pisah sambut kepala dinas tanaman pangan Hurtikultura dan peternakan provinsi Kalteng, yang disertai dengan penyampaian kesan dan pesan dari kadis sebelumnya Ir. HAJAH. SUNARTI,MM dan di lanjutkan dengan sambutan dari kadis yang baru yaitu Ir. Riza Rahmadi serta pemberian cendra mata sabagai kenang-kenangan.

Adapun pada kesempatan itu Lies Fahimah sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah juga berkesempatan hadir dalam acara pisah sambut dan serah terima jabatan. Pada kesempatan itu lies mengatakan agar kedepanya inovasi-inovasi di lingkungan TPHP dan juga manejemen ASN dapat terus ditingkatkan dan ditata dengan baik agar menuju Kalimantan tengah yang makin berkah.

Sementara itu Ir. Riza Rahmadi Kepala dinas tanaman pangan, Hurtikultura dan Peternakan yang baru mengatakan, langkah kedepanya yang akan dilakukan yaitu menaikan produktivitas pertanian khususnya tanaman padi pada triwulan pertama di tahun ini dengan melaksanakan pembenihan tanaman verietas hibrida untuk tanaman padi. Sehingga dengan verietas padi hibrida ini pihaknya berharap akan meningkatkan produktivitas padi secara maksimal dengan angka 6 sampai dengan 10 ton perhektar.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments