Kotim

Dinkes Kotawaringin Timur Siapkan Ruang Oksigen Gratis di Puskesmas, sebagai antisipasi dampak kabut asap

SAMPIT -Dalam menghadapi kondisi darurat akibat kabut asap yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan ruang oksigen gratis di Puskesmas. Tindakan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana kabut asap.

Oada hari Senin, 02/10/2023, Kepala Dinas Kesehatan, Umar Kaderi, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nugroho Kuncoro Yudho mengatakan,  "Saat ini Kami telah menyiapkan ruang khusus di Puskesmas untuk keperluan oksigen. Oksigen ini disediakan secara gratis sebagai upaya dalam penanggulangan dampak kabut asap di Kotim," katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat evaluasi status tanggap darurat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diadakan di Gedung Pusdalops Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim.

Nugroho menjelaskan bahwa Dinkes Kotim melalui Puskesmas telah berupaya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang terdampak oleh kabut asap akibat karhutla.

Terakhir Ia mengatakan," Tidak ada keluhan saat ini, tetapi kami telah siap seandainya dibutuhkan," tutupnya lugas.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments