Kapuas

Dinsos Kapuas Jemput Kakek Lumpuh Hidup Sebatang Kara

KAPUAS - Seorang kakek di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang hidup sebatang kara dengan kondisi lumpuh, akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan bersama tim tagana dan pekerja sosial menjemput langsung Kakek Abdul Khair yang mengalami kelumpuhan untuk dibawa ke Puskesmas Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak.

Kakek berusia 71 tahun tersebut tinggal seorang diri di rumah gubuknya yang berukuran kecil di handil selat merata Desa Sei Tatas Hulu, Kecamatan Pulau Petak dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Menurut Kepala Desa Sei Tatas, Hari Sutopo kakek Abdul Khair sebelumnya adalah kaum masjid di desa setempat. Namun setelah mengalami sakit, sang kakek tak bisa lagi beraktivitas seperti sediakala dan hanya berdiam seorang diri di rumahnya karena hidup sebatang kara.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, tujuan pihaknya membawa Kakek Abdul Khair ke fasilitas layanan medis agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

Karena menurut Budi hal ini merupakan tugas pokok Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Selain itu Pemkab Kapuas juga memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada sang kakek dalam bentuk kartu bpjs kesehatan sehingga kakek abdul khair bisa berobat karena biayanya telah ditanggung oleh Pemkab Kapuas.

Kemudian Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial Kapuas juga memberikan bantuan paket sembako dan alas tempat tidur atau kasur kepada kakek Abdul Khair.

Budi Kurniawan pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Sei Tatas atas kerja samanya, sehingga kondisi yang dialami seperti Kakek Abdul Khair cepat tertangani.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments