P. Pisau

Dipastikan Kabupaten Pulpis Menjadi Tuan Rumah Pesparawi Korpri IV Tingkat Provinsi Tahun Ini

PULANG PISAU -  Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat pada malam Minggu tanggal 03/09/2023 Kabupaten Pulang Pisau merayakan usia ke-21 tahunnya sekaligus menjadi tuan rumah Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korpri IV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan mengusung tema "Aparatur Sipil Negara Bermazmur," yang  diikuti oleh Kontingen Pesparawi Korpri IV dari seluruh lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta seluruh Kabupaten/Kota di wilayah tersebut. Yang akan dimulai sejak tanggal 03 hingga 05 September 2023.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pesparawi ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari visi dan misi Korpri dalam membina mental dan rohani aparatur sipil negara yang beragama Kristen tentunya.

Wakil Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau beserta seluruh staf yang telah melakukan persiapan matang sebagai tuan rumah. Ini memastikan kelancaran penyelenggaraan Pesparawi Korpri IV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

"Kami merasa bangga dan gembira atas terselenggaranya Pesparawi IV Korpri ini, yang diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dalam keberagaman di Kalimantan Tengah, khususnya di kalangan ASN," ujar Wakil Gubernur.

Ia juga menegaskan bahwa mengumandangkan puji-pujian dan rasa syukur kepada Tuhan merupakan kewajiban bagi semua, yang harus diwujudkan dengan pengabdian tulus dan ikhlas untuk kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

Bupati Pudjirustaty Narang juga menyampaikan pentingnya Pesparawi Korpri sebagai momen strategis untuk meningkatkan kerukunan antar-umat beragama yang harmonis di Provinsi Kalimantan Tengah, yang merupakan salah satu pilar kerukunan Nasional.

"Melalui tema Pesparawi Korpri IV tahun 2023 yang berjudul 'Aparatur Sipil Negara Bermazmur' dan subtema 'Aparatur Sipil Negara Memuji Tuhan, Melayani dan Peduli bagi Sesama,' kami yakin ini relevan dengan visi Pemprov Kalimantan Tengah, yaitu 'Kalteng Makin Berkah,'" ungkapnya.

Bupati berharap bahwa Pesparawi Korpri bukan hanya ajang perlombaan semata, melainkan juga sarana pembinaan mental, spiritual, dan moral bagi ASN beragama Kristen. Selain itu, ia mengajak seluruh peserta lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik, semangat sportif, an menjalin persaudaraan.

Dengan semangat Pesparawi Korpri IV yang penuh kebersamaan dan keagamaan, Kabupaten Pulang Pisau mengawali perayaan tahun ke-21 dengan sangat berarti, membawa harapan akan kedamaian, kerukunan, dan kemakmuran bagi masyarakatnya serta seluruh Kalimantan Tengah.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments