P. Pisau

Pesparawi Korpri IV Kalteng 2023: Pulang Pisau Jadi Tuan Rumah Lomba Seni Paduan Suara

PULANG PISAU - Bertempat di Pulang Pisau Kontingen Pulang Pisau dengan semangat yang membara mengikuti beragam kategori lomba pada Pekan Seni Paduan Suara (Pesparawi) IV Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023. Usis I Sangkai selaku Ketua I Umum Pesparawi IV Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, mengungkapkan bahwa Kontingen Kabupaten Pulang Pisau telah berpartisipasi dalam seluruh kategori lomba yang akan diadakan nantinya.

Usis menjelaskan secara detail jumlah kointingen yang akan dikirim,  "sebanyak 33 peserta akan mengikuti  paduan suara campuran, paduan suara wanita 32 peserta; paduan suara pria 33 peserta; vocal grup 12 peserta; vocal solo putra 5 peserta; vocal solo putri 1 peserta; pianis 1 peserta; dan official tim kontingen 4 orang. Dengan demikian, jumlah peserta kontingen Kabupaten Pulang Pisau mencapai 117 orang."

Ia berharap bahwa seluruh peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalteng dapat mengikuti kompetisi ini tanpa kendala yang signifikan, dan khususnya kepada kontingen Pulang Pisau, ia berpesan agar memberikan penampilan terbaik mereka dan mendatangkan kehormatan bagi daerah mereka dalam acara ini.

Usis menambahkan bahwa acara ini telah dimulai sejak pelepasan peserta kontingen Pulang Pisau dan dibuka resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, yang mewakili Gubernur Sugianto Sabran pada malam Minggu. Pesparawi Korpri IV berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 September 2023.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya Pesparawi Korpri sebagai momen strategis untuk memperkuat kerukunan hidup beragama yang harmonis di Provinsi Kalteng, yang juga merupakan salah satu pilar kerukunan nasional.

Bupati berharap agar Pesparawi Korpri tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga sebagai wahana untuk pembinaan mental, spiritual, dan moral bagi ASN beragama Kristen. Ia juga menyerukan semangat sportivitas dalam perlombaan dan memupuk persaudaraan antarpeserta. Taty Narang juga menyambut seluruh peserta kontingen dari 14 kabupaten/kota di Kalteng dan berpesan agar mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka, semangat sportif, serta menjalin persaudaraan.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments