P. Pisau

Dipastikan Lapangan Handep Hapakat Akan Direhabilitasi dan Selesai Tahun 2024

PULANG PISAU - Melihat kondisi terbengkalainya lapangan Handep Hapakat setelah lama tidak lagi bisa  digunakan masyarakat sekitar, diapastikan akan segera dilakukan renovasi dan diharapka akan selesai pada tahun 2024 ini. Dimana lapangan ini terletak di Jalan Oberlin Meter (sebelumnya Jalan Pemda). Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, menyampaikan bahwa renovasi ini diharapkan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Pulang Pisau segera setelah selesai renovasi tersebut.

Usis menjelaskan bahwa renovasi lapangan ini bertujuan agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk berbagai kegiatan, baik olahraga, seni, maupun budaya. Selain itu, lapangan ini juga direncanakan menjadi pusat aktivitas bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Lapangan Handep Hapakat juga akan menjadi tempat bagi kecamatan-kecamatan lain di Pulang Pisau untuk mengadakan pertunjukan seni dan budaya. Usis optimistis bahwa renovasi ini akan selesai pada tahun ini, dan fasilitas tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Selain itu, Dinas PUPR Pulang Pisau juga sedang membangun jogging track di Jalan Abel Gawei dengan anggaran Rp 12 miliar dari APBD tahun 2024. Pembangunan ini bertujuan menyediakan sarana olahraga dan rekreasi bagi warga, dengan pemandangan persawahan yang indah, serta dilengkapi lampu hias untuk mempercantik kota.

Terakhir ia menambahkan bahwa Dinas PUPR berkomitmen untuk terus melaksanakan pembangunan di berbagai sektor yang ada dan patut segera dikelola, khususnya dalam pembangunan infrastruktur, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau kedepannya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments