P. Pisau

Dipastikan Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang 2024

PULANG PISAU – Bertempat di Halaman Gor Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, pada Sabtu (18/05/2024) malam. Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menghadiri pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara 2024

Acara ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, yang menyatakan bahwa Provinsi Kalteng terus berinovasi dan bergerak maju dalam berbagai sektor.

Dalam kesmpatan tersebut Pj Bupati Nunu Addriani mengatakan, "Penyelenggaraan FBIM bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi kekuatan pariwisata daerah, nasional, bahkan internasional. Festival ini juga berfungsi sebagai wadah promosi ekonomi kreatif dan kuliner khas Kalteng agar lebih dikenal dan berkembang," ujarnya lugas.

Dimana FBIM tahun ini terpilih masuk dalam Karisma Event Nusantara. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar, dalam laporannya.

Festival ini diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kalteng ke-67 dan melestarikan nilai-nilai tradisi seni dan budaya. Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP Kemendagri, Robert Simbolon, beserta rombongan turut hadir dalam acara tersebut. FBIM menjadi sarana penting untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan pariwisata di Kalimantan Tengah serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan budaya lokal.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments