Kapuas

Disarpustaka Kapuas Sosialisasikan Akreditasi Perpustakaan Sekolah

KAPUAS  - Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi dalam rangka akreditasi perpustakaan sekolah tingkat SMA,SMK, dan MA se-Kabupaten Kapuas pada, Selasa 10 September 2024. 

Kegiatan sosialisasi dalam rangka akreditasi perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK, dan ma se-Kabupaten Kapuas ini berlangsung di rumah betang yang berlokasi di Jalan Kartini Kuala Kapuas, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat. Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Sekolah,Pustakawan, dan Tenaga Pengelola Perpustakaan dari berbagai SMA/SMK, dan ma yang ada di KABUPATEN KAPUAS.

Suwarno Muriyat mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk bagaimana mengelola perpustkaan yang berstandar nasional. Karena menurut Suwarno diketahui masih banyak perpustakaan sekolah-sekolah di daerah setempat yang belum memiliki akreditasi.

Suwarno menegaskan pentingnya akreditasi perpustakaan sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan mutu layanan dan pengelolaan perpustakaan. Ia berharap melalui sosialisasi ini, sekolah-sekolah di kabupaten kapuas dapat lebih memahami standar-standar yang ditetapkan dalam proses akreditasi.  Sehingga perpustakaan sekolah dapat berfungsi optimal dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments