Kapuas

Disarpustaka Kapuas Tingkatkan Budaya Listerasi Melalui Perpusling

KAPUAS - Upaya untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar terus digencarkan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Atau Disarputakaan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling atau perpusling di sejumlah desa di daerah setempat.

Kegiatan perpustakaan keliling kali ini dilaksanakan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan mahasiswa kuliah kerja lapangan sekolah tinggi agama islam atau stai kapuas di desa lunuk ramba, Kecamatan Basarang pada senin 6 februari 2023. 

Dalam kegiatan perpustakaan keliling ini juga dilaksanakan lomba mewarna, bercerita dan menulis ringkasan isi buku yang diikuti peserta didik dari taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Selain itu disarpusta kapuas juga memberikan layanan perpustakaan kepada pelajar di desa setempat melalui mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan berbagai macam buku-buku bacaan baik tentang ilmu pengetahuan dan lainnya.

Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan perpustakaan keliling di desa lunuk ramba ini adalah untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar . 

Suwarno Muriyat pun berharap melalui kegiatan perpustakaan keliling ini anak-anak di desa setempat lebih baik lagi budaya membacanya, karena dengan membaca mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments