Barut

Korban Kebakaran Di Kelurahan Lahei II Dapat Bantuan

MUARA TEWEH - Kebakaran yang menghanguskan 12 rumah di Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Minggu 29 Januari 2023 kemarin mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Bupati H.Nadalsyah didampingi wakil bupati Sugianto Panala Putra  saat mengunjungi lokasi kebakaran dan bersilaturahmi dengan para warga, Senin (6/2/2023).

Nadalsyah merasa  prihatin atas musibah kebakaran di Kelurahan Lahei II tersebut karena 16 kepala keluarga terkena dampaknya. Selain ada   juga para warga pemilik rumah ikut terdampak kebakaran tersebut.

Di tengah pertemuan tersebut bupati Nadalsyah juga menyerahkan bantuan yang diserahkan kepada para korban kebaran dinama 12 pemilik rumah masing Rp 40 juta.Selain itu juga diserahkan bantuan berupa beras 1 ton.

Terkait dengan usulan warga yang minta pemerintah daerah membangun rumah warga melalui program bedah rumah mendapat respon dari bupati Nadalsyah, bahkan memerintahkan dinas yang membidangi masalah perumahan untuk mengkaji jumlah biaya yang akan dianggarkan.

Menurut Nadalsyah untuk sementara bagi warga yang ingin membangun rumah mereka, pemerintah daerah membantu membangun dengan ukuran 5 kali 6 meter.

" Kita bisa membantu membangun sesuai dengan anggaran, namun jika ada yang lebih lagi, silahkan warga membangun sesuai dengan kemampuannya," kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga menambahkan selain dari pemerintah daerah, PT.Mitra Barito Group juga akan membantu Rp 5 juta untuk 16 kepala keluarga. " Bantuan nanti diserahkan langsung oleh komisaris Mitra Barito, Ahmad Gunadi,"pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments