Barut

Bupati Nadalsyah Minta Kepala SOPD Membuat Laporan Secara Cermat

MUARA TEWEH - Rapat kerja pemerintahan dan pembangunan  lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara, resmi dibuka oleh Bupati H.Nadalsyah di gedung Balai Antang, Selasa (7/2/2023).

Rapat kerja dihadiri seluruh kepala SOPD, camat,lurah hingga kepala desa serta unsur Forkopimda guna menyamakan persepsi di bidang pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2022 kemarin.

Bupati H.Nadalsyah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda penting dan strategis karena sarana untuk silaturahmi sekaligus memantau dan mengevaluasi kembali sejauh mana keberhasilan maupun kendala yang dihadapi.

Menurutnya, keberhasilan maupun kendala yang dilaksanakan tahun 2022 selanjutnya sebagai bahan perbaikan kinjera pada tahun 2023.

Memang keberhasilan dan prestasi pembangunan di Kabupaten Barito Utara, dari masa kemasa dirasakan semakìn menuju arah yang lebih baik. Oleh sebab itu, program dan kegiatan yang selama ini sudah baik, patut dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Demikian pula hal yang masih kurang sempurna, lanjut Nadalsyah akan dikaji dan diperbaiki bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan pelaksana program dan kegiatan ke depannya.

Nadalsyah juga mengingatkan, bahwa tahun 2023 terjadi inflasi secara nasional yang menyebabkan kondisi perekonomian berada  pada titik yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari badan pusat statistik provinsi Kalimantan Tengah yang mengalami inflasi adalah kota Palangkaraya, dan Kabupaten Kota Waringin Timur.

Namun, lanjut Nadalsyah, tidak menutup kemungkinan Barito Utara akan berdampak atau mengalami hal serupa.

Dikatakan, mengingat kedua kabupaten merupakan daerah yang menjadi tolok ukur inflasi di Kalimantan tengah. Merujuk arahan bapak presiden pada rapat koordinasi nasional kepala daerah dan forkopimda tahun 2023 bertajuk " Penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi" perlu adanya kewaspadaan dan pengendalian inflasi di wilayah masing masing dengan melakukan langkah strategis.

Langkah langkah strategis yang  dilaksanakan dengan membuat pelaporan penyelenggaraan pemerintahan tahun lalu juga laporan pertanggungjawaban dan laporam standar pelayanan.

"Saya minta untuk para kepala perangkat daerah agar segera menyelesaikannya laporan yang dimaksud secara cermat," tandasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments