P. Pisau

Disbudpar Gelar Pemilihan Duta Wisata, Inilah Pemenangnya

PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021 bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (23/10/2021).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, bersama Forkopimda, Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Pariwisata, dan Jajaran Pemkab Pulang Pisau.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata merupakan acara tahunan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau.

“Untuk mendapatkan Putra Putri Pariwisata terbaik Kabupaten Pulang Pisau sebagai Duta Wisata yang nantinya akan mempromosikan nama Daerah Kabupaten Pulang Pisau,” ucap sekda.

Lanjutnya, kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021 diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 8 peserta putra dan 6 peserta putri yang kesemuanya menjadi finalis Bandar dan Sumbu Kurung.

“Dan Kabupaten Pulang Pisau akan mengirimkan wakil putar dan putri kita untuk bersaing ke tingkat Provinsi pada bulan Mei 2022 mendatang dalam acara Isen Mulang,” terangnya.

Hasil penilaian dewan juri akhirnya memutuskan Dony Miseri Cordias D dari kecamatan Kahayan Hilir dan Desti Natasha Kecamatan Kahayan Tengah, dinobatkan menjadi Putra dan Putri  Pariwisata Pulpis tahun 2021.

“Kegiatan ini diadakan untuk menarik bakat dan peminat putra-putri Kabupaten Pulang Pisau, guna memperkenalkan adat dan pariwisata kita,” tutupnya.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments