Kalteng

Disdukcapil Seruyan Lakukan Uji Coba Layanan Aplikasi KTP Digital

KUALA PEMBUANG - Dalam meningkatkan layanan ke masarakat Disdukcapil seruyan uji coba aplikasi KTP Digital, denga melalui Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten seruyan terus berupaya memberikan inovasi terbaru agar pelayanan yang di berikan kemasarakat dapat memuaskan dan mampu mempermudah masarakat dalam membuat dokumen kependudukan dengan mudah.

Dalam uji coba pertama langsung di lakukan oleh Sekda Kabupaten Seruyan Djanuddin Noor, dan sekaligus sebagai  Pelaksana tugas kepala Disdukcapil Seruyan yang langsung menguji bagai mana penggunaan aplikasi KTP digital langsung dengan menggunakan smartphone yang di milikinya .

“kita akan terus berupaya untuk mempermudaha masarakat kususnya di wilayah seruyan dalam hal data kependudukan, sehingga dengan memperkenalkan  aplikasi KTP digital ini dengan tujuan mempermudah masarakat untuk pembuatan KTP,” ujaranya Kamis 23/6/2022.

Adapun menu yang di sediakan dalam aplikasi tersebut di antaranya data keluarga atau Kartu Keluarga (KK), data kependudukan seperti EKTP dan beberapa dokumen lainya yang terintegritasi dengan NIK seperti NPWP, Kartu Vaksin Covid-19 dan lainya.

“Memang saat ini tingkat pelayanan ke masarakat  di Disdukcapil sangat  tinggi, sehingga kami sangat berupaya dalam meningkatkan pelayana agar masarakat dapat merasa puas atas layanan yang kami berikan dengan berbagai inovasi baru sehingga mampu menjangkau setiap warga yang ada di pelosok, tapi tetap sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Disampaikanya bahwa pihaknya terus berupa untuk memberikan layanan yang Prima kepada masarakat, sehingga semua mampu teratasi terutama dalam hal data kependudukan, agar saat di butuhkan masarakat bisa menggunakanya baik dalam hal perbankan atau data penerima bantuan dari pemerintah, kerna data yang tercatat akan membantu dalam semua hal tersebut, sehingga tidak ada lagi masarakat seruyan yang tidak memiliki data kependudukan, semuanya harus terdata dengan jelas.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments