Barut

Dishub Akan Rehab Pelabuhan Angkutan Penumpang Di Jalan Panglima Batur

MUARA TEWEH - Seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah fasilitas milik Pemerintah Daerah mengalami kerusakan.Seperti halnya Pelabuhan angkutan penumpang di Jalan Panglima Batur atau depan Hotel Pasifik kota Muara Teweh.

Bahkan pelabuhan yang terbuat dari kayu log ini sudah belasan tahun belum pernah dilakukan perbaikan, sehingga banyak keluhan dari penumpang.

Bagaimana tidak untuk pelabuhan tersebut melayani rata rata 150 orang penumpang setiap harinya, belum lagi jumlah angkutan barang turun naik. Sementara kondisi pelabuhan tidak stabil.

Saat ini pelabuhan sering tenggelam, terutama bagian tengah. Hal ini akibat dari banyaknya penumpang maupun barang, sehingga untuk melewati terpaksa harus melepas sepatu dan bahkan mengangkat celana. 

"Kondisi ini memang sudah lama terjadi dan air masuk melalui tengah bukan rahasia umum,"kata Madi salah seorang penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara, Fery Kusmiadi melalui Kabid Perhubungan Sungai dan Penyeberangan, Rizalfi,SE, Kamis (6/1/2022) mengatakan, untuk tahun ini telah dianggarkan perbaikan pelabuhan.

Menurutnya, rehab pelabuhan di depan hotel Pasifik tersebut menggunakan bahan kayu, Sementara kayu log untuk penahan ada salah satu perushaaan yang akan menghibahkan.

"Kita melakukan rehab sesuai perencnaan, sementara kayu log nanti disumbang oleh perusahaan mitra barito, "kata Rizalfi.

Rizalfi juga merinci, selain rehab pelabuhan daerah depan hotel pasifik, juga perencanaan pembangunan pelabuhan pasar pendopo dan juga pelabuhan di Kecamatan Gunung Purei.

"Untuk Pelaksanaan kita rencanakan pada triwulan ke dua tahun ini,"pungkasnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments