Kalteng

Dishub Diminta Mendata Ulang Sopir Angkutan Kendaraan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan untuk melakukan pendataan terhadap jumlah sopir angkutan khususnya yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, hal ini tentu saja berkaitan dengan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar yang sering dikeluhkan masyarakat, selalu kurang padahal stok yang diberikan sesuai dengan anggaran bagi petani dan nelayan atau sopir angkutan.

 “Terkait degan permasalahan itu, saya minta kepada Dishub untuk melakukan pendataan yang valid terhadap jumlah sopir jasa angkutan di wilayah setempat,” katanya,” katanya, Kamis 22 September 2022.

Dengan adanya pendataan yang valid tentu akan mempermudah melacak larinya minyak subsidi, kenapa selalu kurang. Sehingga bisa dilakukan penanganan lebih lanjut.

Data tersebut bisa diserahkan kepada pihak SPBU ataupun pihak terkait lainnya. Jika perlu, kendaraan-kendaraan angkutan yang terdaftar dalam data tersebut dipasang stiker sebagai penanda. Sehingga memudahkan pihak SPBU mendatanya.

“gunakan berbagai cara agar lebih mudah, seperti stiker yang ditemple pada kendaraan, sehingga pihak SPBU tahu mana yang sudah atau belum,  sehingga tidak ada lagi pengambilan dobel oleh oknum tertentu,” jelasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments