Barsel

Diskominfo Barsel Targetkan KIM di Seluruh Desa dan Kelurahan Terbentuk

BUNTOK –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus mengoptimalkan pembentukan KIM di Desa dan Kelurahan setempat. Kamis (2/3/2023) melalui aksi sosialisasi dan fasilitasi.

Kali ini giliran yang mendapatkan kesempatan tersebut adalah Kelurahan Buntok Kota Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), dan Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, serta Desa Patas I Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).  

Kegiatan sosialisasi dan fasilitasi tersebut diikuti oleh peserta yang melibatkan unsur Pemdes, Kelurahan, karang taruna, PKK, dan admin website Desa serta Kelurahan.

Kepala Diskominfo Barsel Syahdiannor melalui Kepala Seksi (Kasi) kominfo Wans Fartha mengatakan, keberadaan KIM ini sangat penting . Selain bisa memuat informasi yang lengkap suatu Desa dan Kelurahan juga dapat diakses oleh masyarakat luas.

" KIM ini juga dapat menjadi wadah sebagai mempromosikan potensi yang terdapat di wilayah tersebut, baik itu potensi wisata, kebudayaan, kuliner dan lain-lain," ujarnya.

Ia melanjutkan, di tahun 2023 ini, pihaknya menargetkan seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tutung Tulus ini sudah memiliki KIM, sehingga di tahun depan program KIM ini dapat terlaksana sesuai harapan.

Sementara itu Lurah Bangkuang H. M. Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi dan fasilitas di daerah mereka, sehingga melalui program KIM ini informasi-informasi mengenai Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemrintah Desa (Pemdes) maupun Kelurahan nantinya bisa diakses oleh masyarakat luas.

Ia menambahkan, pihaknya mengundang perwakilan dari kelompok tani, kelompok nelayan, UMKM dan Karang Taruna serta pemuda-pemudi yang ada di Kelurahan Bangkuang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Di tempat terpisah Karunia Ardhi Trisnanto Lurah Buntok Kota sangat mengapresiasi program ini dan siap bekerjasama dalam mengantisipasi berita-berita hoax yang beredar dengan segera membentuk KIM di Kelurahan Buntok kota.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments