Barsel

Pemkab Barsel Komitmen Tingkatkan Kualitas PAUD

BUNTOK - Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah melakukan kaji banding pada dua PAUD HI terbaik di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (3/3/2023).

Ikut-serta dalam tim kaji banding Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama beberapa Kepala Perangkat daerah yang tergabung dalam gugus tugas PAUD HI setempat.

Lisda Arriyana Pj. Bupati sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Barsel menyampaikan, PAUD HI merupakan upaya pemenuhan kebutuhan esensial anak yang mencakup layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan anak.

"Karena kesehatan dan pendidikan anak usia dini menjadi pilar penting dalam menentukan tumbuh kembang dan kualitas hidup anak di masa mendatang, dengan 90 persen perkembangan anak paling maksimal saat menginjak usia 0-5 tahun," ujarnya.

Lisda menambahkan, kaji banding ini merupakan sebuah kesempatan belajar, mencari, dan menggali informasi lebih dalam terkait pengelolaan dan pelaksanaannya di lapangan, serta menambah wawasan dan pengetahuan agar dapat diimplementasikan untuk pengembangan PAUD di Kabupaten yang berjuluk Danahi Dahanai Tuntung Tulus ini.

"Sebab, pola pikir orang tua dalam mendidik anak sangat penting dalam menentukan tumbuh kembang dan kualitas hidup anak," pungkas Lisda Arriyana.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments