Barsel

Disporaparbud Barsel Gelar Seleksi Atlet untuk Pra Popnas 2024 di Solo

BUNTOK – Sejumlah atlet yang terpilih dalam seleksi persiapan Pra Popnas 2024 di Solo sebelumnya  akan bertanding di Palangkaraya pada 26 Juni hingga 2 Juli 2024, Hal tersebut disampaikan Disporaparbud Barsel. Seleksi ini bertujuan untuk menjaring atlet terbaik yang akan mewakili Barsel di pra Popnas zona III Solo.

Seleksi ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, yaitu tinju, bulu tangkis, tenis lapangan, voli, sepak bola, basket, takraw, dan pencak silat. Peserta seleksi dapat mendaftar hingga April 2024 dengan ketentuan maksimal duduk di kelas X. Sementara untuk peserta dari kelas 5 SD hingga 7-9 SMP untuk beberapa cabang olahraga tertentu, diperbolehkan untuk mengikutinya.

Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak.mengatakan, "Meskipun seleksi dilaksanakan secara sederhana, kami ingin semua masyarakat dapat menyaksikan putra-putri kita berlomba. Yang terbaik akan diberangkatkan pada 26 Juni 2024," jelasnya.

Ia berharap dengan melibatkan semua pihak terkait, seperti pelatih dan guru pendamping, para atlet dapat dibina dan diregenerasi untuk masa depan. "Hasil seleksi ini akan diserahkan kepada KONI untuk pembinaan dan regenerasi atlet," tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments