Barsel

Pasar Ramadan di Buntok Meriahkan 64 Lapak UMKM

BUNTOK - Selasa (12/03/2023) sore, sebanyak 64 lapak atau stand pedagang UMKM memeriahkan Pasar Ramadan 1445 Hijriyah di depan Plaza Beringin Buntok. Pasar Ramadan ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM dan dibuka oleh Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah.

Dengan dibukanya Pasar Ramadan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan kuliner atau takjil untuk berbuka puasa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan kuliner atau kue-kue Ramadan serta penganan lainnya. sehingga momen bulan Ramadhan ini bisa dimanfaatkan juga sebagai sarana menambah pendapatan perekonomian masyarakat setempat.

Disini baik bagi pelaku UMKM maupun kepada masyarakat yang ingin mencari menu buka puasa. Para pedagang di lingkungan pasar Ramadan diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan dari sampah makanan dan minuman agar para pengunjung merasa nyaman. dan terjamin mutu jajanan yang di jual terjamin kesehatannya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Barsel, Swita Minarsih, menambahkan bahwa jumlah peserta atau para pedagang UMKM tahun ini bertambah dari 32 lapak pada tahun sebelumnya menjadi 64 lapak. Hal ini menunjukkan bahwa UMKM di Barsel bertumbuh dengan baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan adanya momen Ramadhan ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments