P. Raya

Ditjen Bimas Katolik Berkunjung Ke Margasiswa Pmkri Cabang Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik kementrian agama RI, Yohanes Bayu Samudro, berkunjung ke margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya pada hari sabtu, 16 Oktober 2021.

Kehadiran Ditjen Bimas katolik ke margasiswa PMKRI cabang palangkaraya selain untuk bersilahturahim juga membahas bebarapa poin penting yang bersangkutan dengan umat katolik kedepannya, terutama di bidang kesejahteraan dan pendidikan.

Yohanes Bayu Samudro selaku Ditjen Bimas Katolik mengatakan, masyarakat Indonesia harus mendapatkan haknya sebagai warga negara secara untuh. salah satunya dengan mendapatkan pendidikan agama sesusai dengan agama yang dianutnya, dalam hal ini masyarakat katolik juga di harapkan dapat meperoleh pendidikan agama sesuai dengan agama katolik.

Ia berharap usaha-usaha dari ormas katolik bersama dengan tokoh agama dapat menjalin kerja sama yang baik sehingga dapat memenuhi hak masyarakat dalam hidup beragama.

Romondus Romi, pengurus pusat komisaris daerah VIII PP PMKRI mengatakan di dalam diskusinya PMKRI juga mendorong guru-guru katolik dapat di prioritaskan dan juga mendapatkan kemudahan dalam hal pembangunan gereja katolik, kususnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Obi Seprianto Ketua presidium PMKRI juga menyampaikan diskusi hari ini dapat membuka pemikiran sehingga dapat mengetahui  bentuk keterlibatan yang harus dilakukan kaum, muda baik sebagai pemuda maupun mahasiwa untuk dapat terus berkontribusi minimal untuk kemajuan umat katolik.

Ia juga mengatakan dalam hal ini PMKRI sangat mengapresiasi pandangan dari Bimas katolik RI untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat menyambut ibukota baru di Kalimantan.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments