Kapuas

Seleksi Atlet, Podsi Kapuas Gelar Lomba Dayung

KAPUAS - Guna mendapatkan bibit-bibit atlet cabang olahraga dayung persatuan olahraga dayung indonesia atau PODSI Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan seleksi atlet pada sabtu, 16 Oktober 2021 pagi.

Seleksi atlet yang dikemas dalam bentuk lomba cabang olahraga dayung ini berlangsung di sungai Karukan Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, kabupaten kapuas, diikuti sebanyak delapan tim regu dayung dari beberapa kecamatan di kabupaten kapuas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Pkk Kapuas Ary Egahni, Ketua Koni Kapuas Haji Saferaniansyah, Ketua Podsi Hajah Mahrita, Sekda Kapuas Septedy dan anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen.

Dilaksanakannya seleksi atlet cabang olahraga dayung ini adalah dalam rangka persiapan mengikuti pekan olahraga provinsi atau porprov kalteng tahun 2022 mendatang di kota sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan kebanggaannya kepada para atlet dayung yang sangat antusias mengikuti kegiatan lomba cabang olahraha dayung tersebut.

Melalui kegiatan seleksi atlet ini, Ben Brahim pun berharap kabupaten kapuas dengan julukan kota air memiliki para pedayung-pedayung yang handal.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Kapuas, Haji Saferaniansyah menjelaskan, seleksi atlet cabang olahraga dayung ini adalah merupakan rangkaian kegiatan koni kapuas untuk persiapan mengikuti porprov kalteng tahun 2022 di sampit.

Menurut Saferaniansyah, kegiatan seleksi atlet yang dilaksanakan koni kapuas bersama sejumlah cabang olahraga berawal dari bulan agustus sampai akhir oktober 2021.selanjutnya koni kapuas akan mendata para atlet yang akan dibina guna diterjunkan dalam porprov nantinya.

Dalam kegiatan lomba dayung ini, tim dayung Kecamatan Kapuas Hilir berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul tim dayung kecamatan dadahup sebagai juara kedua dan tim dayung dari smkn tiga kecamatan selat sebagai juara ketiga.

Jonathan dari tim dayung kecamatan kapuas hilir, menyatakan sangat senang tim dayungnya bisa meraih juara. Jonathan pun berharap timnya bisa lebih kuat lagi sehingga nantinya bisa meraih juara kembali dalam lomba cabang olahraga dayung di tingkat provinsi.

(Irfansyah)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments