P. Raya

Doa Bersama Lintas Agama "Bersatu Dalam Perbedaan Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteraan"

PALANGKA RAYA - Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur FORKOPIMDA Provinsi Kalimantan Tengah, Pj. Wali Kota Palangka Raya beserta FORKOPIMDA, Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan di UPT Taman Budaya, Jalan Temanggung Tilung XII, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Jum'at pagi (19/01/2024).

Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan wujud nyata dari komitmen untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di Provinsi Kalimantan Tengah, selaras dengan tema yang diusung "Bersatu dalam Perbedaan, Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteraan". 

Seperti kita ketahui bersama, Kalimantan Tengah merupakan Provinsi yang sangat majemuk, baik dari segi agama, suku, maupun budaya. Keberagaman ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga dan pelihara dengan baik.

Perbedaan agama, suku, maupun budaya bukanlah suatu hal yang perlu dipertentangkan, melainkan harus menjadi kekuatan untuk saling melengkapi dan membangun kebersamaan, jelasnya.

Dalam konteks inilah, kegiatan doa bersama lintas agama ini sangat penting untuk dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di antara umat beragama.

Harmonisasi umat beragama adalah sebuah keniscayaan, ditengah peradaban manusia yang penuh atas perbedaan. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk hidup rukun, damai, dan tenteram, serta sejahtera, dalam balutan rasa persaudaraan dan persatuan. Apalagi pada tahun 2024 ini adalah tahun politik, gubernur mengajak kita semua, untuk bersama-sama menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut.

 

(Jesieka)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments