Katingan

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Perlu Inovasi

KATINGAN – Firdaus, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, demi menolong perekonomian masyarakat di wilayah Katingan bagian selatan, pemerintah dirasa penting dalam melaksanakan program berbagai macam inovasi usaha dan kegiatan masyarakat.

”Masyarakat memang mengalami kendala dalam melakukan usaha dan aktivitasnya. Apalagi, kondisi usaha dan dampak dari pandemi Covid-19 yang belum pulih secara menyeluruh,” ungkap, Firdaus, Selasa (1/3/2022).

Diakuinya, usaha yang menjadi mata pencaharian masyarakat adalah pertanian dan perikanan. Jika gelombang laut datang, masyarakat akan sulit dalam pergi untuk mencari ikan.Bahkan, bisa berbulan-bulan menunggu untuk bisa pergi nelayan.

“Dengan demikian, warga yang ingin pemerintah dapat membantu masyarakat. Warga bagian selatan sangat berharap memiliki pekerjaan dan mata pencaharian yang bisa berkelanjutan dan tidak terkendala dengan cuaca yang terjadi,” jelasnya.

Politisi ini menilai, selama ini jika kondisi gelombang air ini tidak memungkinkan. Merubah pola masyarakat untuk mencari pekerjaan ke perkebunan sawit yang beroperasi di desa.

”Ada ketergantungan masyarakat untuk berpindah-pindah dalam pekerjaan. Maka, pemerintah perlu memikirkan program terobosan yang bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments