Seruyan

Dorong Pemda Kembangkan Lahan Padi di Seruyan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa Kabupaten Seruyan punya potensi lahan yang bisa untuk menanam padi dengan cakupan lahan yang sangat potensional, sehingga dirinya mendorong agar hal ini terus kembangkan.

Dirinya menyarankan, agar pemerintah daerah, melalui dinas terkaitnya bisa melakukan pembinaan kepada para petani padi yang ada, hingga melakukan kajian agar ke depannya petani juga bisa menanam jenis padi yang beragam. Sehingga potensi pertanian makin meningkat.

“Untuk dinas pertanian saya harap agar bisa berinovasi supaya para petani kita semakin maju, lakukan pembinaan dan sosialisasi agar petani makin mengerti keuntungan dan maslah yang akan di hadapi saat bertani” katanya Selasa 28/3/2023.

Dengan dukungan lahan yang masih luas tentunya pengembangan sektor pertanian terutama padi bisa dilakukan, dengan penyuluhan yang massif. Diharapkan masyarakat makin mengerti cara pengembangan tanaman padi tersebut.

Sehingga para petani bisa menanam berbagai jenis padi, bukan satu macam saja seperti saat ini, hal tersebut dimaksudkan agar pendapatan petani bisa makin meningkat sehingga kesejahteraan para petani makin terpenuhi.

“Nah kalau kita ingin menjadi swasembada padi dan bisa dijual sampai ke daerah luar, kita juga perhatikan jenis padi apa saja yang sangat dibutuhkan sehingga kita mampu bersaing dalam penyediaan jenis padi tersebut,” tandasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments