Seruyan

Jalan Usaha Tani Harus Jadi Prioritas Pembangunan

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa, kondisi jalan usha tani  (JUT) harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, sebab merupakan sarana pendukung dalam kelancaran usaha para petani.

Seperti halnya jalan produksi yang ada di areal-areal persawahan milik masyarakat di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Saat memasuki musim panen sangat dibutuhkan, dalam hal sarana jalan pengangkutan panen padi masyarakat setempat

“Saya berharap pada pemerintah daerah agar selalu mengecek kondisi JUT di area persawahan, sebab dengan adanya jalan yang memadai akan membawa dampak yang baik bagi hasil usha petani sebab biaya yang dibutuhkan akan semakin sedikit sehingga hasil yang didapat bisa maksimal,” katanya Selasa 28/3/2023.

Terlebih lagi menurut dia, lahan-lahan pertanian masyarakat jaraknya cukup jauh dari jalan utama, sehingga di butuhkan jalan yang mampu dilewati kedaraan pengakut, sehingga petani bisa mudah dan capat dalam mengakut hasil panenya.

Berdasarkan laporan dari a masyarakat petani yang mengeluhkan terkait kondisi JUT banyak yang rusak, sehingga membuat mereka kesulitan mengangkut hasil panen. Oleh karena itu pihaknya barharap agar kondisi jalan tersebut bisa segera di perbaiki demi mendukung kelancaran para petani dalam menjalankan usahanya

“Masih banyak infrastruktur jalan pertanian kita  yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Hal ini harus bisa di sikapi dengan bijak oleh pemangku kebijakan, sebab dengan lancarnya perekonomian masyarakat akan membawa dampak pula pada kemajuan daerah, oleh karena itu kami mendorong agar pemerintah daerah bisa segera melakukan perbaikan JUT tersebut,” jelasnya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments