Seruyan

Kondisi Jalan Desa di Dapil II Butuh Perhatian Pemerintah

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hadinur menyampaikan bahwa, beberapa ruas jalan di Kabupaten Seruyan khususnya di daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk cukup banyak mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikannya berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan di Dapil II, di mana kerusakan jalan tersebut merupakan imbas dari bencana banjir yang sempat melanda kabupaten setempat, termasuk di Dapil II. Banyak jalan yang berlubang akibat banjir tersebut.

“Beberapa desa yang ada di Dapil II banyak infrastruktur jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan dan desa-desa mengalami kerusakan dan menurut kami harus segar di tindaklanjuti sebab jalan tersebut merupakan pendukung kelancaran kegitan masyarakat,” katanya Selasa 28/3/2023.

Menurutnya beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan diantaranya, ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Tanjung Hara menuju Desa Sandul Kecamatan Batu Ampar. Kondisi jalan tersebut cukup memprihatikan sehingga masyarakat setempat sangat berharap agar dilakukan perbaikan secepatnya.

Dengan adanya jalan yang baik di harapakan kelancaran ekonomi pun bisa ikut membaik, sebab dengan kondisi jalan penghubung yang cukup sulit dilalui sangat berpengaruh pada tingginya harga barang.

“Kita dapat melihat sendiri dengan kondisi jalan yang sulit dampaknya sangat banyak seperti mahalnya harga barang-barang sebab membutuhkan banyak biaya, sehingga berpengaruh pada pendapatan dan ekonomi masyarakat setempat. Oleh sebab itu kami berharap agar pemerintah daerah bisa segera melakukan tindakan terhadap jalan-jalan penghunbung” tandasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments