Seruyan

Industri Kecil Menengah Butuh Dorongan Pemerintah

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah melalui dinas terkaitnya, agar bisa terus melakukan upaya dalam meningkatkan dan memaksimalkan promosi untuk pemasaran hasil Industri Kecil Menengah (IKM) di kabupaten setempat.

Anggota DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, pihaknya juga akan mendorong Dinas Koperasi , Perindustrian dan Perdaganan (Diskoperidag) agar bisa bersama-sama melakukan pembinaan dan membantu promosi pruduk IKM sehingga mampu menjadi produk unggulan daerah.

“Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah dalam membantu pengembangan IKM di Seruyan ini, seperti dengan mengikuti pameran-pameran Produk IKM di luar daerah sehingga semua orang bisa mengenal produk unggulan di Seruyan ini,” katanya, Selasa 28/3/2023.

Menurutnya, masih banyak produk-produk unggulan  dari Seruyan yang bisa di angkat sebagai produk unggulan, namun hal tersebut masih belum maksimal terkelola. Oleh karena itu pihaknya berharap agar semua itu bisa diperhatiakan. Sehingga perkembangan produk IKM bisa terkelola dengan baik.

Dengan terus mendorong pemasaran produk unggulan daerah ini, tentunya juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga hal ini juga sangat penting dilakukan.

“Kami sangat berharap agar produk IKM dari tambah dia Seruyan bisa dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik agar hasil dari pelaku IKM bisa bersaing dan memiliki nilai jula yang tinggi sehingga mampu mensejahterakan masarakat terutama pelaku IKM dan berdampak pada kemajuan daerah Seruyan pada umunya,” tandasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments