Seruyan

Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Sumber Usaha

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong agar Pemerintah Desa (Pemdes) bisa membantu masyarakat dalam memaksimalkan pemanfaatan lahan, terutama pada lahan-lahan kosong milik masyarakat agar bisa di garap sehingga mampu menjadi sumber penghasilan bagi ekonomi keluarga.

Dikatakannya, dengan membantu masyarakat dalam mengembangkan lahan yang dimiliki, maka hal itu juga bisa berdampak terhadap masyarakat yang ada di wilayah desa-desa yang ada di Kabupaten Seruyan. Sebab menurutnya sampai saat ini masih banyak lahan-lahan yang terbengkalai yang seharusnya bisa menghasilakan malah menjadi lahan tidur.

“Maka dari itu untuk mensukseskan hal tersebut, tentunya harus ada dorongan dan dukungan dari pemdes juga, sehingga akan membantu meringakan beban masyarakat dalam mengelola lahan tersebut,” katanya Selasa 28/3/2023.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat agar lahan tersebut bisa digarap seperti bantuan pembukaan lahan dengan alat berat, serta pemberian bibit sehingga masyarakat bisa menggarap lahanya tersebut.

“Dengan adanya program-program nyata di lapangan akan menjadi peningkatan pagi Pemdas dalam membantu masyarakat desa agar lebih maju lagi, sehingga keberadaanya bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat di desa,” paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments