Seruyan

Kalangan Dewan Minta Disetiap Desa Memiliki Fasilitas Air Bersih

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait agar bisa memperhatikan kebutuhan air bersih di desa-desa di wilayah kabupaten Seruyan, sebab masih banyak desa yang belum memiliki sarana air bersih.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa, berkaitan dengan air bersih di desa-desa ini seperti halnya di Desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu, agar hal ini bisa diperhatikan oleh pemerintah melalui instansi terkait.

“Permasalahan air bersih selalu saja terjadi di daerah terutama saat tiba musim kemarau, sebab saat ini masyarakat hanya mengadalakan penampungan air hujan saja untuk mendapatkan air bersih, sehingga saat kemarau maka air bersih akan sulit didapatakan,” katanya Selasa 28/3/2023.

“Makanya hal itu harus diantisipasi dengan memperhatikan kebutuhan air bersih yang ada di desa-desa. Kita berharap perhatian pemerintah untuk wilayah hulu ini bisa ditingkatkan, baik itu dari segi ekonomi, infrastruktur, pendidikan maupun lainnya,” tandasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments