Seruyan

Masyarakat Di Pelosok Juga Berhak Mendapatkan Pendidikan Yang Bermutu

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa sektor pendidikan sangat penting untuk di tingkatkan, Terutama di wilayah pelosok. Dengan adanya pendidikan yang berkualitas tentu akan membawa dampak pada peningkatan kemajuan pada kehidupan masyarakat.

Maka dari itu, Atinita meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa betul-betul memperhatikan masalah tenaga pendidik yang ada di Seruyan, terlebih di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang dinilai selama ini masih jauh dari harapan masyarakat setempat.

“Kita minta pemerataan itu dilakukan, agar supaya kualitas pendidikan kita juga meningkat secara merata. Karena memang pendidikan ini juga merupakan hak masyarakat,” katanya Selasa 28/3/2028.

Disampaikannya, jika ujung tombak sektor pendidikan yang ada di beberapa wilayah di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun hanyalah tenaga honorer Hal itu dinilai masih jauh dari harapan sebab kondisi tersebut membuat pembelajaran dan keaktifan tenaga pengajar kurang maksimal.

Bahkan, tambahnya, tenaga honorer tersebut juga merupakan tenaga yang direkrut langsung dari desa-desa tempat mereka bertugas, sehingga kualitasnya masih dinilai jauh dari harapan, sebab hanya seadanya bukan ahlinya.

“Untuk sektor pendidikan, di beberapa wilayah di sana itu yang menjadi ujung tombaknya adalah tenaga honorer. Oleh karana itu kualitas pendidikan di daerah masih kalah jauh dari kota, sehingga pemerataan kualitas pendidikan kami rasa masih belum bisa di lakukan, sebab gurunya relativ belum berpengalaman. Oleh sebab itu kami meminta agar di daerah juga di tempatkan tenaga pendidik yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments