P. Raya

Dorong Pertumbuhan Perekonomian di daerah Sekda Launching Program Kerja Percepatan Akses Keuangan

PALANGKA RAYA- Bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng Nuryakin selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah mewakili Gubernur Kalteng pada acara Launching Program Kerja dan Rapat Koordinasi Semester II Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), mengatakan adanya akses keuangan salah satu kunci mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di daerah.

Menurutnya perluasan akses keuangan perlu dilakukan tidak hanya pada tingkat nasional, namun hingga tingkat daerah sesuai dengan Nawacita Presiden RI untuk membangun Indonesia dari daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan kamis (17/11/2022).

Ia mengatakan, “Adanya Akses Keuangan Daerah dibentuk untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan dalam rangka pemerataan ekonomi dan kemandirian daerahnya masing masing,” katanya.

Selama tahun 2022, telah dikukuhkan sebanyak 7 TPAKD tingkat Kabupaten, sehingga TPAKD seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah semuanya telah terbentuk. Ia mengatakan,  “Dengan terbentuknya seluruh TPAKD di Kalimantan Tengah, akses keuangan dapat tersedia secara cepat dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, melalui program kerja yang dibentuk secara massif dan terpadu,” ungkapnya.

Seluruh Pimpinan Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang tanggap dalam membentuk TPAKD sangat di apresiasi Pemprov Kalteng. Katanya. “Himbauan pada  seluruh TPAKD yang sudah dikukuhkan dapat membuat program kerja yang sesuai dengan tujuan TPAKD, salah satunya adalah untuk menyediakan akses keuangan seluas-luasnya bagi masyarakat luas khususnya,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments