P. Raya

Masyarakat di Ajak Pererat Dan Tingkatkan Kerukunan Persaudaraan Kehidupan Beragama di Kalteng

PALANGKA RAYA – Himbauan pada Masyarakat Kalteng untuk pererat dan tingkatkan kerukunan persaudaraan dalam kehidupan beragama di Kalimantan Tengah oleh Yuas Elko selaku Staf Ahli  Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan yang dalam kali ini  mewakili Gubernur Kalteng. Jumat (18/11/2022).

Ia mengatakan, “Meskipun selama ini kehidupan beragama di Provinsi Kalimantan Tengah dalam suasana yang sangat kondusif. Yang tidak lepas dari peran serta para  tokoh/pemuka agama dari masing-masing agama dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada umatnya, agar setiap pemeluk agama menjalankan ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya, sehingga akan tumbuh rasa persaudaraan diantara sesama dan tidak mempertentangkan perbedaan yang ada,” ucapnya.

Ia mengajak pemuda Kalimantan Tengah sebagai mitra Pemerintah dalam membantu menjalankan pembangunan daerah serta menciptakan suasana kondusif dan harmonis antar umat beragama. Agar dengan adanya kestabilan dan kedamaian ini akan mempermudah kita dalam proses pertumbuhan ekonomi yang baik.

Seluruh komponen masyarakat diharapkan untuk hidup berdampingan dalam suatu keadaan yang rukun, hilangkan rasa curiga antara satu dengan yang lainnya. Menurutnya,  “Terciptanya kerukunan ini, sebagai modal kita untuk dapat mengatasi semua permasalahan secara bijaksana, baik kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama maupun antar umat beragama dengan Pemerintah yang ada di kalteng tentunya,” Tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments