P. Pisau

DPC PPP Pulpis Gelar Muscab ke V

PULANG PISAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V.

Kegiatan Muscab PPP dilaksanakan Aula Kantor Kecamatan Jabiren Raya, Sabtu (25/9/2021) dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pembina PPP Kalteng, H Ahmad Amur didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalteng, H Rejekinor dan H Arif Rahman Hakim selaku Bendahara DPW PPP Kalteng sekaligus Ketua Dewen Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pulpis.

Ketua Dewan Pembina PPP Kalteng, H Ahmad Amur, saat dihubungi rekan media mengatakan bahwa Muscab adalah agenda rutin yang dilaksanakan PPP dalam lima tahun sekali.

”Muscab adalah agenda rutin PPP dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban kepenggurusan dan memilih kepengurusan pengurus DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau,” kata Mantan Bupati Pulpis dua periode itu.

Untuk Pulpis, lanjut Amur, pelaksanaan muscab kali ini baragendakan penyampaian pertanggungjawaban kepenggurusan dan memilih tim formatur.

"Muscab PPP Pulang Pisau kali ini tidak ada pemilihan pengurus. Tapi, hanya pemilihan tim formatur. Jadi berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada setiap Muscab pelaksanaannya memilih langsung dari peserta yang hadir," ungkapnya.

Amur yang juga menjabat Anggota DPRD Kalteng itu menjelaskan tim formatur berjumlah 5 orang yang merupakan perwakilan DPP, DPW, DPC serta PAC, dan ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama peserta Muscab.

Sementara tugas dari lima anggota formatur yakni memusyawarahkan pemilihan pengurus untuk periode selanjutnya.

"Jadi, anggota formatur berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 orang perwakilan DPP, 1 orang dari DPW, 1 orang dari DPC dan 2 orang dari PAC. Baru Pemilihan kepengurusan akan dimusyawarahkan oleh 5 orang formatur yang sudah ditentukan," jelasnya.

Amur berharap pemilihan formatur itu berjalan lancar dan dapat menghasilkan orang-orang yang betul-betul memiliki wawasan, berintegritas serta memiliki sikap independen sehingga dapat merumuskan dan menghasilkan kepengurusan DPC PPP yang lebih baik lagi.

”Saya menyampaikan terimakasih dan bangga dalam kepenggurusan DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau selama beberapa tahun ini, khususnya yang di pimpin oleh H Arif Rahman Hakim, dan ini sangat berhasil,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Bendahara DPW PPP Kalteng yang juga Ketua DPC PPP Pulpis periode 2016 -2021, H Arif Rahman Hakim.

Ia menambahkan anggota formatur akan melakukan musyawarah pemilihan kepengurusan yang baru selama 20 hari kedepan.

Hakim yang juga menjabat anggota DPRD Pulpis itu berharap untuk kepengurusan DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau kedepan dapat melaksanakan tugas kepengurusan dengan lebih baik baik.

”Seperti yang disampaikan Pak Amur, setelah Muscab ini dilaksanakan, anggota formatur akan melakukan musyawarah selama 20 hari kedepan untuk membentuk kepengurusan yang baru, dan 5 orang ini lah yang akan menentukannya,” tutup Hakim.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments