P. Pisau

Hari Pertama &Kedua, Taty Narang Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian SKD CPNS

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang, Minggu (26/09/2021) memantau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis tahun 2021.

Ujian yang dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) digelar di Gedung CAT, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemantauan itu yang Bupati Pulpis didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) serta rombongan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis mulai hari pertama dan kedua pelaksanaan ujian SKD itu, dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian SKD CPNS Pulpis tahun 2021 ini berjalan lancar, termasuk memastikan protokol Kesehatan (Prokes) betul-betul diterapkan dengan baik.

"Saya berharap kepada para peserta untuk tidak gegabah dalam mengerjakan soal, konsentrasi dan tetap semangat. Saya doakan kalian semua sukses dan meraih hasil maksimal dalam ujian ini," kata Bupati Pulpis menyemangati peserta ujian.

Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis tidak lupa berpesan bagi para peserta SKD CPNS Pulpis untuk tatap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya sangat penting menjaga kesehatan disaat ujian seperti itu, terutama bagi peserta CPNS yang akan mengikuti ujian selama 8 hari kedepan. Karena dengan kaadaan yang sehat konsentrasi dalam mengerjakan soal akan lebih maksimal.

"Saya mengucapkan selamat berjuang, semoga para peserta berhasil dalam ujiannya. Saya tunggu kalian di Kabupaten Pulang Pisau," ucap Taty.

Ia juga menyampaikan peserta SKD CPNS Tahun 2021, terutama yang berlangsung di Gedung CAT BKD Kalteng itu berjumlah 3000 orang.

Ujian akan dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 26 September 2021 hingga 3 Oktober 2021, dengan teknis dalam sehari terbagi menjadi 4 sesi dan setiap sesi akan diisi oleh 100 peserta.

"Peserta kurang lebih 3000 orang yang dibagi dalam 4 sesi setiap hari dengan jumlah 100 tiap satu sesi ujian seleksi," ungkap Taty yang didampingi Kepala BKPP Pulpis H Saripudin.

Taty juga mengungkapkan pelaksanaan ujian SKD CPNS Pulpis tahun 2021, di gelar di beberapa lokasi yang tersebar di Pulau Kalimantan, Sumatera, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat hingga Papua.

Jadi peserta yang mendaftar sebagai CPNS di Pulpis dari luar Pulau Kalimantan dapat mengikuti ujian di lokasi terdekat mereka.

"Misal peserta CPNS dari Papua, mereka bisa mengikuti ujian SKD dari Kantor Regional IX Papua atau dari Kantor Regional XIV Papua Barat, sesuai jadwal yang ditentukan Panitia Nasional,” tutup pihaknya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments