Kapuas

DPD PPNI Kapuas Gelar Seminar Keperawatan

KAPUAS  - Dewan pengurus daerah persatuan perawat nasional indonesia ATAU DPD PPNI Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali menggelar road show seminar keperawatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada senin 21 maret 2022 itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun PPNI ke 48 tahun 2022.

Kegiatan seminar keperawatan yang dilaksanakan oleh dewan pengurus daerah persatuan perawat indonesia atau PPNI Kabupaten Kapuas kali ini dipusatkan di sekolah dasar negeri dua batu nindan kecamatan basarang kabupaten kapuas.

Ketua DPD PPNI Kapuas Elvina mengatakan, dipilihnya sekolah dasar negeri dua batu nindan sebagai tempat kegiatan seminar, karena pada hari tersebut adalah jadwal murid-murid di sekolah tersebut mendapatkan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Adapun petugas vaksinatornya kebetulan para perawat yang bekerja di puskesmas basarang, sehingga setelah kegiatan vaksinasi seluruh perawat dapat bersama-sama mengikuti kegiatan seminar di sekolah tersebut.

Seminar keperawatan itu sendiri menghadirkan narasumber dari pengurus DPD PPNI Kabupaten Kapuas Yaitu Haji Supian selaku wakil ketua bidang pelayanan DPD PPNI dan sintha selaku Sekretaris dua DPD sekaligus ketua DPK PPNI puskesmas selat.

Menurut Elvina perkembangan proses asuhan keperawatan di indonesia dibahas dalam seminar ini, baik mengenai asuhan keperawatan pada pasien syok anapilaktik dan perawatan luka di fasilitas pelayanan kesehatan dasar.

Selain itu dalam seminar ini juga menekankan optimalisasi proses keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan yang bertujuan agar pelayanan keperawatan yang diberikan sesuai dengan yang diinginkan, baik oleh pelayanan kesehatan maupun pengguna layanan kesehatan.

Ditambahkan elvina bahwa outcome yang diharapkan dari kegiatan seminar ini adalah meningkatkan pengetahuan serta persepsi yang sama tentang asuhan keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments